Sabtu, 05 April 2014

Asli Timur Indonesia. Sumpah…

Assalamualaikum para kolega
Nama saya Awaludin Hamid, saya berasal Tidore Maluku Utara. sekarang saya sedang merantau di tanah orang untuk mencari ilmu, Yogyakarta tepatnya, walaupun saya asli dari timur tapi banyak orang yang baru kenal dengan saya selalu tidaka menngetahui saya dari timur, seperti yang kebanyakan orang tau kalau orang dari timur itu warna kulitnya memang gelap, rambut kriting, mata menyala (di kutip dari arie kriting :D). tapi saya agak berbeda, Alhamdulillah Allah memberikan saya kulit yang cerah dan itu membuat teman teman saya berfikir saya bukan dari timur, mereka sadar ketika saya mulai berkomunikasi dengan saya. Logat yang kental begitu melekat, itulah identitas kami dari orang timur.
Saya datang di jogja pada tahun 2012, dan di tahun itu juga saya baru melihat betapa gemerlapnya kota besar, maklum di tempat saya tinggal dulu tidak seramai disini.Saat liburan, teman-teman biasanya mengajak ke pantai dan saya berfikir, kenapa saya harus ke pantai, sewaktu di tidore, saat keluar di teras rumah kita bisa langsung melihat pantai. Indah lagi *promosi dikitlah. maka saya lebih suka ke tempat seperti candi atau daerah wisata di gunung.
Dalam hal asmara pun saya belum begitu mujur seperti waktu di tidore, mungkin disini persaingan ketat kali ya ? mungkin juga tidak, walaupun pernah pacaran sekali di jogja tapi cewek itu juga dari daerah sama kayak saya *podo wae. Yang menjadi kendala saat mendekati cewek disini yaitu bahasa, walaupun kita sama sama memakai bahasa indonesia tapi tetap saja mulut ini masih terasa kaku jika harus bercakap dengan cewek dari jawa sini. walaupun mereka kurang peduli tapi tetap saja saya merasa agak minder karna sering kali menggunakan bahasa daerah, karena gugup.

Sekian dulu curhatnya….
kalo ada waktu, kita lanjutkan…..
Terima kasih sudah mungunjungi blog saya….

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda